div>

Monday, December 10, 2012

BERFIKIR POSITIF MEMBUAT MASA DEPAN CERAH

 
Berpikir positif sangat baik untuk perkembangan diri kita, dengan berpikir positif maka kita bisa lebih berkembang daripada sebelumnya. Seseorang yang selalu berpikir positif hidupnya akan lebih mudah, bahkan dia bisa saja tidak akan mengenal kata sulit dalam kehidupannya.

TIPS CARA BERFIKIR POSITIF

Pikiran positif sangat berpengaruh terhadap masa depan kita, sebab dengan kita berpikir positif maka kita akan merasa kalau kita pasti mampu melakukannya atau semua itu adalah baik. Kalau kita selalu punya pikiran negatif tentu saja akan sangat berbalik dengan kita berpikir positif. Selalu akan ada jalan untuk orang-orang yang berpikir positif.

Kekuatan berpikir positif sebenarnya sangat luar biasa dalam mempengaruhi setiap tindakan manusia, karena sebenarnya setiap apa yang dilakukan manusia itu adalah hasil kendali dari kekuatan pikiran manusia itu sendiri. Pikiran manusia adalah dasar dari setiap perilaku atau sifat mereka, dengan kita berpikir positif tentu ini akan sangat luar biasa nantinya.

Memikirkan segala sesuatu secara positif maka kita juga bisa mengendalikan di setiap kondisi, tapi jika kita hanya mengikuti arus di kondisi tersebut malah justru pikiran kita yang dikendalikan oleh kondisi tersebut. Maka tak jarang ada orang yang terkadang sedih akan terus bersedih, karena pikiran orang tersebut mengikuti kondisi yang sedang dialami. Tapi kalau dia mampu mengendalikan pikirannya maka bukan tak mungkin, suatu kesedihan bisa dijadikan kebahagiaan.
Berpikir positif juga sangat bagus untuk kesehatan, karena disaat kita berpikir positif maka organ-organ dalam tubuh akan lebih rileks dan itu sangat baik untuk proses metabolisme dalam tubuh. Jika kita sedang sakit, dengan kita berpikir positif maka akan lebih mudah untuk sembuh. Kalau pun penyakita yang diderita sangat berat, tapi dengan pikiran yang positif maka akan lebih meringankan penyakit yang diderita.

Untuk bisa mendapatkan pikiran positif sebenarnya sangat mudah, kita hanya membutuhkan suatu kebiasaan saja di setiap harinya. Dengan kita membiasakan diri untuk berpikir positif maka lama-kelamaan pikiran kita ini akan secara otomatis akan mengikutinya.

Sama seperti bahasa yang kita gunakan setiap harinya, kita bisa lancar berbahasa Indonesia karena kita sejak kecil sudah dibiasakan untuk menggunakan bahasa Indonesia. Sama juga dengan pikiran, jika kita membiasakan diri untuk berpikira positif maka lama-kelamaan akan terbiasa.
Untuk membiasakan diri berpikir secara positif sangat mudah dilakukan, kita bisa memulainya dengan hal-hal kecil, semacam mengucapkan selamat pagi saat bangun tidur juga sudah cukup. Bisa juga ditambahkan dengan mengucapkan syukur atas kehidupan yang telah diberikan lagi, dengan begitu pikiran kita akan terprogram untuk lebih terbiasa bersyukur di pagi harinya.

Semua itu hanya membutuhkan kebiasaan saja dalam prosesnya, jika kita memulai berpikir positif mulai dari sekarang maka di masa depan nanti kita jadi sudah terbiasa. Tidak instan memang untuk mendapatkan pikiran positif, tapi justru di situlah sebenarnya inti dari sebuah kebiasaan. Jika suatu aktifitas dilakukan secara berulang kali, maka lama-kelamaan akan jadi suatu kebiasaan juga.

Jadi mulai sekarang, mari kita biasakan diri untuk berpikir positif agar masa depan kita lebih cerah. Masa depan cerah juga karena pikiran yang positif, karena dengan kita berpikir positif maka akan ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. Selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment